Mengenal Off Page SEO Menggunakan Jasa Backlink

Search Engine Optimization (SEO) adalah cara-cara yang diterapkan terhadap suatu website maupun blog agar dapat berada di halaman pertama mesin pencari (search engine). Jadi SEO dilakukan agar suatu web langsung muncul di hasil pencarian yang dilakukan oleh pengguna Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya.

Definisi SEO sebenarnya lebih luas dimana tujuan utamanya sama yaitu mengoptimasi website supaya muncul di hasil pencarian melalui penggunaan kata kunci (keyword). Dengan demikian, dapat dijelaskan bahwa manfaat umum dari penerapan SEO ini antara lain;

Mendatangkan Visitor

Penerapan SEO yang baik terbukti melalui munculnya laman website pada di peringkat pertama mesin pencari. Hasilnya, pengguna akan lebih banyak mengunjungi laman karena cenderung langsung dikunjungi. Jika setiap konten memang benar-benar relevan dan bermanfaat, maka pengunjung (visitor) akan terus berdatangan dan berdampak positif bagi website.

Memaksimalkan e-Commerce

Penerapa SEO pada website ecommerce (bisnis online) yang bertujuan menjual produk dapat berdampak pada meningkatnya penjualan. Bertengger di halaman pertama mesin pencari menawarkan peluang kunjungan konsumen yang lebih tinggi yang artinya produk dagangan lebih banyak dilihat dan kemungkinan barang terjual makin besar.

Menambah Penghasilan

Dengan visitor yang semakin banyak, maka website lebih berpeluang untuk mendapatkan klik iklan dari pengunjung. Selanjutnya penghasilan seperti dari iklan Google Adsense pun semakin menjanjikan. Tergantung bagaimana pengelolaan yang diinginkan.

Dalam penerapannya, teknik SEO dibagi menjadi 2 yaitu

  1. On Page SEO

On Page SEO merupakan cara optimasi website dari dalam (internal) dengan cara menaruh sejumlah kata kunci (keyword) dalam konten maupun artikel. Mesin pencari juga menilai peringkat berdasar relevansi sebuah website dari penggunaan kata kunci yang baik. Beberapa faktor dalam melakukan On Page SEO antara lain;

  • Title Tag (judul), yang seharusnya memuat kata kunci yang ditarget.
  • Meta Description, penjelasan singkat tentang konten yang juga dapat dioptimalkan memanfaatkan plugin Yoast.
  • Heading juga dikatakan dapat meningkatkan SEO dengan penerapa H1, H2, H3, dan lain sebagainya .
  • Link to Authority Site yang merujuk pada situs terpercaya
  1. Off Page SEO

Tentu Anda sudah bisa menebak pengertiaan Off Page SEO, yaitu mengoptimasi website dari luar (eksternal), misalnya penggunaan Backlink.

Backlink merupakan link balik yang ada di website milik orang lain dan merujuk ke website Anda. Mendapatkan backlink secara konvensional pun tidak mudah. Butuh waktu dan konsistensi yang sangat mahal bagi sebagian besar pegiat online.

Namun ada alternatif lain yang bisa dicoba melakukan metode konvensional, yaitu dengan memanfaatkan jasa backlink yang saat banyak ditawarkan. Anda hanya perlu menyeleksi jasa backlink PBN agar mendapat layanan sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *